Tips Membuat Video Youtube Berkualitas Untuk Pemula

Youtube merupakan salah satu situs web berbagi video yang didirikan sejak bulan Februari tahun 2015. Untuk membuat video di YouTube sebenarnya mudah.

Youtube

Anda bisa membuat satu akun google untuk membuat lebih dari satu channel YouTube. Artikel ini akan membantu Anda para youtuber pemula untuk membuat videio konten di YouTube.

Membuat Akun Google

Jika Anda sudah memiliki akun google Anda bisa melewati langkah ini. Bagi Anda yang belum login dulu dengan user name dan password dari akun google.

Membuat Akun YouTube

Yang perlu diperhatikan adalah perbedaan antara akun YouTube dan channel YouTube yaitu akun YouTube berguna sebagai admin untuk login dan mengakses ke channel YouTube, sedangkan untuk channel YouTube merupakan nama saluran yang berisikan konten video di YouTube.

Jika kalian ingin membuat akun YouTube langkah pertama kalian bisa buka situs resmi YouTube (www.youtube.com) kemudian klik tombol sign in yang ada di pojok kanan atas. Masukkan akun google yang kalian punya dan jika sudah terdaftar maka otomatis kalian bisa langsung akses akun YouTube.

Jika akun  google kalian sudah ada maka kalian bisa langsung membuat channel YouTube dengan cara klik channel My channel di pojok kanan atas yang berupa foto profil di akun google kalian. Selanjutnya akan muncul data profil kalian dan menu My channel.

Anda akan dikaitkan dengan dashboard akun YouTube. Pada tahap awal semua akan kosong kemudian klik customize channel dan Anda bisa memulai channel YouTube dengan mengupload sebuah video.

Guna menyempurnakan channel YouTube tambahkan foto profil beserta diskripsinya. kemudian untuk menjangkau audience, Anda bisa membuat konten yang menarik bagi mereka.

Anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan mendaftarkan video anda di YouTube adsense tentunya mengikuti aturan dan syarat yang berlaku agar akun YouTube anda bisa diterima untuk bisa menapilkan iklan di video Anda.

Baca Juga : Tips Perencanaan Keuangan Untuk Para Milenial

Tips Akun Youtube Diterima Adsense

Ada beberapa langkah agar video kalian kualitasnya bagus dan lebih cepat diterima oleh Youtube Adsense.

Karya Berupa Video Original

Karya original adalah karya video yang berasal dari kreativitas kita sendiri. Jadi, sebaiknya kita melakukan inovasi atau setidaknya memodifikasi dalam berkarya, bukan mengikuti orang lain apalagi menjiplaknya.

Buatlah video yang unik dan menarik sehingga akan ada banyak orang yang melihat video Anda dan tentunya bisa men subscribe atau berlangganan di channel YouTube Anda.

Konten Youtube Sesuai Hoby

Pilihlah konten Video yang sesuai dengan passion atau hoby Anda, hal ini penting sebab karya yang sesuai hoby akan lebih maksimal dan tahan lama.

Contoh referensi konten yang sesuai minat misalnya konten tutorial kecantikan, gaming, entertainmen, olahraga, travelling dan lifestyle.

Berikut contoh konten video di YouTube

 

Uptodate dan Rutin Upload Video Di Youtube

Agar channel YouTube Anda bisa berkembang dengan cepat usahakan untuk selalu update dan mengikuti tren yang ada saat ini. seperti contohnya tentang konten video yang dibahas, cara editingnya, hingga hal-hal yang diminati saat ini.

Semakin menarik konten video yang kamu buat semakin bertambah pula jumlah subscriber. Untuk menambah jumlah views Anda juga berkolaborasi dengan teman, selebgram atau bahkan artis.

Konten Positif dan Bermanfaat

Dalam membuat konten video usahakan untuk selalu memperhatikan nilai manfaat yang diberikan kepada penonton.

Jika konten yang dihadirkan sangat bermanfaat dan positif tentunya para penonton tidak akan sungkan untuk membagikan video dan memberikan komentar positif di channel Anda.

Kamera Berkualitas Baik

Untuk YouTuber pemula biasanya masih mengguanakan HP atau webcam untuk membuat video konten di YouTube. Jika Anda memiliki dana yang cukup akan lebih baik jika membeli kamera khusus yang berkualitas.

Sebab dengan kamera yang bagus akan menghasilkan hasil video yang bagus pula. sehingga penonton akan merasa puas untuk menikmati video yang Anda upload.

Baca Juga : Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Informasi lainya klik disini

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *