Membuat Minuman Thai Tea Mudah Dan Simpel

Thai Tea merupakan jenis minuman teh yang berasal dari Thailand dan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Saat ini banyak sekali kita jumpai booth atau gerai yang menjajakan minuman khas yang rasanya nikmat, manis, creamy dan segar apabila disajikan dalam keadaan dingin.

Resep Membuat Thai Tea

Selain teh, untuk membuat Thai Tea juga memerlukan beberapa bahan pendamping lain seperti rempah asam dan anise, pewarna makanan orange (warna khas Thailand), susu kental manis, gula, dan evaporated (coconut) milk. Itulah sedikit sejarah dari Thai tea yang mungkin perlu kita ketahui.

Sejarah Thai Tea

Thai tea sudah dikenal oleh masyarakat Thailand sejak tahun 1980-an. Awal mulanya para pedagang dari China menyalurkan teh yang menjadi bahan baku Thai tea yaitu Cha Yen Tea.

Cha yen tea sendiri merupakan teh hitam, tetapi harganya sangat mahal sehingga digantikan dengan seduhan teh hitam Ceylon. Karakter dari teh hitam Ceylon ini memiliki aroma yang sangat pekat dan berasal dari Srilangka.

Pemilihan bahan baku untuk membuat Thai Tea tidak boleh sembarangan yaitu harus memiliki aroma yang tajam dan rasa hitam yang harus kuat. Tak heran kalau Cha yen tea dan Ceylon lah yang memiliki syarat tersebut.

Bisnis Minuman Thai Tea

Bisnis minuman Thai Tea ini termasuk dalam bisnis franchise yang menjanjikan. Anda bisa membuka bisnis ini dengan cara waralaba agar rasa dan harganya seragam. Biaya untuk mendapatkannya, jika membeli di luar, bisa saja kita harus membayar dengan harga yang agak mahal.

Membuat Minuman Thai Tea

kalian juga bisa membuat minuman ini sendiri di rumah lho dengan rasa yang tentunya tidak kalah sama teh atau Thai Tea yang banyak dijual di mall. Kali ini saya akan bagikan resep cara membuat Thai Tea yang mudah dan tentunya simpel banget yang bisa kalian coba sendiri dirumah, tentunya jauh lebih hemat yaa.

Bahan Pembuatan Thai Thea

Seperti disebutkan pada bagian pendahuluan, bahwa untuk membuat Thai Tea diperlukan beberapa bahan pendukung selain teh, yaitu:

  • 1 sdm bubuk teh khas Thailand;
  • 1/2 gelas air (didihkan terlebih dahulu);
  • 1 sdm krimer / susu kental manis;
  • 1 susu evaporasi;
  • 2 sdm gula pasir;
  • Es batu yang sudah diserut.

Cara Membuat Thai Tea

Setelah semua bahan- bahan tadi telah disiapkan, sekarang kita bisa menerapkan langkah-langkah untuk membuat Thai Tea ini dengan beberapa tahap, yaitu:

  1. Tuang 1 sdm bubuk teh hitam khas thailand ke dalam 1 gelas air yang sudah mendidih, diamkan beberapa saat sampai kental atau berwarna kecoklatan;
  2. Siapkan gelas saji, isi dengan es batu yang sudah diserut secukupnya;
  3. Campurkan krimer, gula pasir, aduk hingga merata Saring teh lalu tuang kedalam gelas;
  4. Blend sebentar dan tuang ke dalam gelas saji;
  5. Tambahkan susu evaporasi diatasnya;
  6. Thai Tea ini sudah siap di sajikan sambil bersantai dirumah.

Setalah membuat Thai Tea, Anda juga bisa menyajikannya untuk mendampingi beberapa jenis menu masakan yang tepat.

Baca Juga : Resep Sambal Ayam Geprek Maknyuss

Sangat simpel dan mudah kan gaess, kalian bisa membuat resep ini setiap saat tentunya, selamat mencoba dirumah ya…

Informasi lainnya klik disini.

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *