Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Punya banyak pengunjung di blog merupakan impian para blogger. Apa lagi jika sebagian besar pengunjungnya setia dan selalu menanti postingan artikel berikutnya.

Tips agar blog banyak pengunjung

Ada banyak cara agar blog kita ramai oleh pengunjung, dari yang bersifat instan maupun bermodal ketekunan. Hal itu bisa kita pilih dengan pertimbangan untuk jenjang di masa datang.

Membangun blog untuk tujuan jangka panjang, sebaiknya kita berupaya mendatangkan pengunjung dengan cara yang organik.

Cara instan untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung bisa dilakukan dengan software atau aplikasi dan iklan. Konsekuensinya, kita harus mengeluarkan biaya dengan budget yang besar untuk mencapai tujuan. Seperti halnya membeli trafik, tentu tidak akan bertahan lama dan akhirnya pengunjung pergi. Apalagi juka menggunakan robot untuk meningkatkan trafik pengunjug, maka hanya akan memberikan dampak yang kecil bagi kualitas blog.

Apa Keuntungan Blog dengan Banyak Pengunjung

Mendapatkan banyak pengunjung di blog merupakan kenikmatan sekaligus kebanggaan tersendiri. Ramainya trafik pengunjung juga dapat menjadi indikator suksesnya pengelolaan blog.

Selain itu, bagi pengelola atau admin yang menjadikan blognya sebagai pekerjaan, tentu akan mempengaruhi pendapatannya. Semakin banyak pengunjung otomatis makin banyak pembeli di e comercenya. Jika blog itu dipasangi iklan, maka trafik padat akan berpengaruh pada tingginya pendapatan atau uang yang diterima.

Beberapa tips dibawah ini bisa kita coba lakukan agar blog banyak pengunjungnya. Cara berikut bisa efektif jika didukung dengan kesabaran agar sukses mencapai hasil maksimal.

Optimasi SEO (Search Engine Optimation)

Teknik optimasi SEO adalah hal yang wajib dilakukan oleh blogger, dan cara ini ternyata cukup ampuh supaya blog kalian ramai oleh pengunjung. Jika teknik optimasi SEO yang dikerjakan benar efek sampingnya blog kalian dapat bersaing dengan blog-blog lain dihalaman pertama pencarian.

Baca juga : Tips Perencanaan Keuangan Untuk Millenial

Buatlah Artikel yang Berkualitas dan Panjang Umurnya

Pada intinya konten di dalam blog adalah materi atau tulisan berupa artikel bermanfaat dan dapat memberi solusi bagi para metizen atau pengguna internet.

Artikel yang panjang umur biasanya berupa tutorial atau informasi yang selalu dibutuhkan dan sesuai dengan perkembangan jaman. Biasanya orang akan selalu membutuhkan informasi yang bersifat tutorial karena sampai kapanpun akan bisa dipakai.

Tingkatkan Promosi Blog untuk Menjangkau Lebih Banyak Pengunjung

Kegiatan promosi merupakan aktivitas wajib bagi pemilik blog agar pengunjungnya semakin bertambah. Agar mendapat banyak pengunjung, kita bisa memanfaatkan orang yang sedang berselancar di internet untuk mampir di blog.

Sebagian besar pengguna internet adalah bermain media sosial untuk mencari berita penting yang mereka butuhkan. Oleh karena itu promosi yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, dan masih banyak lagi yang lainya. Selain melalui jejaring sosial, kita juga bisa memasang link artikel atau blog melalui banner yang kita sewa di blog bertrafik tinggi.

Buat Internal Link Dalam Postingan

Buatlah internal link yang menuju ke blog kita pada setiap postingan yang artikelnya memiliki tema serupa atau berhubungan erat. Hal ini berfungsi untuk menawarkan pengunjung agar membaca artikel lain di blog kita. Jika link internal tersebut sering diklik untuk mengunjungi artikel lain di blog kita, maka secara otomatis akan menambah durasi pengunjung.

Update Postingan agar Sesuai dan Selalu Diikuti

Pada konteks tulisan di artikel tutorial, terkadang dibutuhkan perubahan atau penyesuaian karena ada cara baru akibat perkembangan teknologi. Oleh karena itu, perlu dilakukan update untuk menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Jangan sampai kita terlena dengan posisi artikel yang sudah bagus di search engine karena memang sudah lama. Banyak pengunjung blog yang enggan datang lagi karena artikel yang dibacanya sudah tidak lagi sesuai dengan kondisi saat ini.

Baca Juga : Cara Membuat Video Youtube Untuk Pemula

Jadi, postingan yang sebelumnya kita anggap artikel sepanjang masa, terkadang tetap perlu kita ubah dan perbaiki. Kita bisa melakukannya dengan merubah gambar ataupun isi konten agar citra konten di mata mesin pencari dan juga pembaca setia blog tetap terjaga dan berkualitas.

Tambahkan Video untuk Menarik Pengunjung

Anda bisa membuat artikel yang disertai dengan vidio agar memudahkan pengunjung memahami tutorial di dalam artikel Anda. Video tersebut kemudian di upload ke Youtube dan sertakan nama blog agar tertaut hingga saling mendukung untuk memperbanyak pengunjung.

Jika trafik pengunjung blog tinggi dan video kita banyak ditonton, tentu akan menambah kualitas blog di search engine dan sekaligus akan memicu peningkatan penghasilan Anda.

Backlink Berkualitas

Blog yang memiliki banyak pengunjung biasanya dibangun juga dengan teknik backlink yang berkualitas. Hingga saat ini, backlink masih terbukti ampuh sebagai pendongkrak pengunjungdan dan menjadikan artikel anda berada diperingkat pertama daftar pencarian google.

 

Informasi lainya klik disini

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *