Tips Bepergian Saat Musim Corona

Berita terbaru tentang Virus Corona yang mulai masuk Indonesia menjadi peringatan bagi semua warga agar lebih berhati-hati dan waspada ketika bepergian keluar rumah.

Virus tersebut terus menyebar dengan ganasnya di seluruh dunia.

Kasus virus yang juga disebut dengan covid-19 mencapai 6,9 juta kasus di 203 negara pada Kamis (7/6/2020) dimana korban meninggal dunia sebanyak 397.000 orang dan 3,4 juta orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sedangkan kasus di Indonesia sampai tulisan ini diketik yaitu Selasa (7/6/2020) bertambah menjadi 31.386 orang dimana ada penambahan 672 pasien dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga : Tips Agar Lolos Tes Wawancara Saat Melamar Pekerjaan

Hal ini dinyatakan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus corona, Ahmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB.

Angka penularan virus yang semakin bertambah dengan cepat tentu membuat kita semua harus extra hati-hati dan sebisa mungkin mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home untuk sementara waktu sampai bencana pandemi ini berakhir.

Tapi jika Anda ingin pergi jauh saat virus Corona masih merebak tidak perlu panik berlebihan dan mengcancel rencana traveling Anda.

Pemerintah memberikan rekomendasi tentang cara menghindari virus Corona dengan cara menjaga kebersihan tangan secara rutin sebelum memegang mulut, hidung, dan mata Anda.

Sebelum bepergian, pastikan Anda mendapat informasi terbaru soal virus Corona di daerah yang ingin dikunjungi. Daerah rawan virus misalnya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan kota besar lain sebisa mungkin dihindari.

Selain itu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari Virus Corona saat traveling.

1. Mengenakan Masker

Saat bepergian diluar ruangan ada baiknya memakai masker sebagai pelindung. Maksimal pemakaian masker adalah 24 jam dan jika masker sudah tidak nyaman segera ganti yang baru.

Sebab jika terlalu lama memakai masker akan membuat bakteri semakin berkembang di dalam masker saat digunakan.

2. Mengkonsumsi Vitamin

Disarankan untuk menjaga daya tahan tubuh kita dengan cara menjaga pola hidup sehat, minum vitamin dan suplemen untuk menjaga tubuh selalu vit dan kuat sehingga tidak mudah terserang virus.

3. Rutin Cek Kesehatan

Meski sedang hangout alias jalan-jalan tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu mampir untuk memeriksa kesehatan di klinik kesehatan.

4. Hindari Berbagi Makanan Saat Bepergian

Sebisa mungkin hindari bertukar makanan dengan teman atau pun peralatan makan seperti piring gelas dan sendok karena peralatan tersebut bisa menjadi media penularan virus. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan dengan antiseptik terutama setelah mengunjungi tempat umum sebab antiseptik bisa membunuh kuman dan virus yang ada di tangan kita.

5. Jangan Panik

Pemerintah sudah memberikan informasi terbaru mengenai penyebaran virus Corona dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik tetapi harus tetap waspada. Selama Anda mengikuti aturan pola hidup sehat dan rajin mencuci tangan serta menghindari kontak langsung dengan orang lain maka yakinlah kalau Anda akan aman dari virus Corona.

Baca Juga : Pengertian SEO dan Penjelasanya

6. Berdoa

Setelah menerapkan pola hidup sehat dan menghindari hal-hal yang bisa memicu tertularnya virus Corona, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah selalu memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan perlindungan dari bahaya penyakit dimana pun Anda berada.

Informasi lainya klik disini.

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *