Tips Menjadi Gamer Profesional

Perkembangan teknologi saat ini bisa dibilang sangat pesat. Berbagai penemuan dan inovasi baru bisa kita temukan di berbagai bidang, serta berbagai macam peralatan berbasis teknologi yang semakin memudahkan kehidupan kita.

TIPS JADI GAMER PROFESIONAL

Salah satu teknologi digital yang mengalami perkembangan cukup cepat adalah teknologi video game.

Bermain game merupakan aktivitas mudah yang sangat menyenangkan dan bisa menghilangkan stres. Banyak sekali pilihan game yang tersedia yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Saat ini bermain game tidak hanya untuk kesenangan belaka, tapi Anda juga bisa menghasilkan uang dari bermain game, menyenangkan bukan?

Jika Anda seorang gamer dan ingin menjadi seorang gamer profesional yang bisa dijadikan profesi dan penghasilan bukanlah mimpi belaka, Anda juga bisa mewujudkan nya.

Sudah banyak kompetisi game yang diadakan di seluruh dunia dengan hadiah uang yang menggiurkan. E-sport atau olahraga video game adalah kompetisi video game yang terorganisir yang menyediakan hadiah cukup besar.

Gamer profesional banyak berkompetisi di seluruh dunia. Beberapa bertujuan mendapatkan hadiah jutaan dollar seperti Sirkuit Major League Gaming (MLG), Kejuaraan Internasional Dota 2, dan Intel Extreme Master.

Baca Juga : Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Menjadi gamer profesional tidak melulu bermain game seru tapi butuh keterampilan, waktu, strategi dan determinasi untuk menang. dan yang paling penting adalah Anda harus suka main game.

Tanpa minat yang kuat untuk bermain game maka akan sulit untuk berkembang. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda:

Pilih Game yang Kamu Sukai

Penting bagi Anda menemukan game yang paling disukai, sebab dengan minat yang kuat terhadap game tertentu akan semakin membuat Anda semangat untuk berprestasi di game tersebut.Praktekkan, pelajari dan mulai mengikuti kompetisi untuk mengasah kemampuan dan membangun citra sebagai gamer profesional.

Dapatkan Perlengkapan Tepat Untuk Anda

Seperti misalnya notebook game ringan yang bisa Anda bawa kemana saja dengan performa yang mumpuni.Membeli PC terbaru memang penting, tetapi yang lebih penting adalah PC dengan performa yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Jika Anda ingin menjadi seorang gamer profesional diperlukan dedikasi penuh, Anda akan menghabiskan banyak waktu. Bahkan, banyak gamer yang kurang tidur karena waktunya habis untuk bermain game.

Bergabung Dengan Komunitas

Menemukan komunitas yang sama-sama gamer sangatlah penting.Anda bisa mendapatkn informasi terbaru tentang trik maupun update terbaru dari komunitas.

Anda juga bisa menemukan lawan tanding untuk mengasah kemampuan bertanding agar dapat meningkatkan skill.

Temukan Tim Berpetualang dalam Game

Setelah Anda membangun reputasi sebagai gamer profesional yang diperhitungkan maka temukanlah tim Anda, jika Anda benar-benar bagus maka tim lah yang justru mencari Anda.

Major League Gaming (MLG) juga menyediakan tempat untuk berkomunikasi dengan tim dan juga pemain lain. Ada komunitas yang bisa Anda manfaatkan untuk perkembangan Anda sendiri.

Ikuti Turnamen Game Baik Lokal Maupun Online

Jika Anda sudah merasa cukup bagus untuk berkompetisi secara perorangan  maupun tim, mulailah mengikuti turnamen. Aktivitas ini bertujuan untuk menguji keterampilan Anda melalui dalam turnamen online maupun lokal yang bisa diikuti sesering mungkin .

Setiap tahun bahkan bulan ada banyak turnamen yang bisa diikuti, jadi Anda punya tempat untuk mengasah kemampuan dan berkompetisi.

Semakin banyak mengikuti turnamen maka kesempatan untuk memenangkanya juga semakin besar. Hal ini juga akan membawa nama Anda semakin dikenal dan diperhitungkan oleh gamer lain.

Belajar Dari Gamer Lain

Saat ini banyak sekali gamer profesional yang membagikan trik dan tips nya dalam bermain game. Salah satunya lewat channel YouTube. Anda bisa mengikuti dan mempelajari dengan menonton aksinya saat bermain game.

Buat Channel YouTube

Pada Tahap ini tentunya Anda sudah cukup ilmu dan lumayan mahir bermain game. Tidak ada salahnya mengikuti jejak gamer profesional yaitu membuat channel YouTube agar Anda juga bisa berbagi dengan gamer pemula di seluruh dunia.

Jika channel Anda makin ramai ditonton sudah pasti penghasilan dari YouTube juga semakin besar.

Pada tahap ini mulai terasa enaknya seorang gamer, yaitu kerjaan sesuai dengan minat, bisa terkenal lewat YouTube dan banyak duitnya juga.

Profesi seorang gamer saat ini mulai diperhitungkan, oleh karena itu perkembanganya sangat pesat dan kesempatan untuk sukses juga semakin besar.

Manajemen Waktu Saat Bermain

Kita semua tahu kalau bermain game adalah aktifitas yang sangat menyenangkan, oleh karena itu Anda jangan sampai larut bermain game sehingga lupa melakukan aktifitas yang lain.

Anda harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin seperti misalnya saatnya makan harus makan, mandi tepat waktu, sholat bagi yang muslim jangan sampai ketinggalan.

Jadi aktifitas lain yang sangat penting jangan sampai terabaikan karena akan merusak kehidupan sosial Anda dan Anda juga masih bisa berkumpul dengan keluarga ataupun teman-teman Anda.

Itulah beberapa tips buat Anda agar bisa sukses menjadi gamer profesional yang saat ini mulai diperhitungkan sebagai profesi yang sangat menjanjikan di masyarakat. Semoga sukses.

Baca Juga : Cara Membuat Video YouTube Untuk Pemula

Informasi lainya klik disini

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *