Trik Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

Ketika anda membaca artikel ini, saya yakin Anda sudah memiliki blog pribadi. Banyak cara untuk menghasilkan uang melalui blog, salah satu caranya yaitu memasang iklan melalui Google Adsense (GA).

Adsense

Meski banyak platform iklan untuk dipasang pada blog, namun hingga saat ini, google adsense masih memiliki rating dan track record yang terbaik. Bukan hanya sistem pembagian hasil dengn mitranya yang jelas, namun pembayarannya juga tepat waktu.

Penyebab Blog Tidak Diteima Adsense

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense, kalian harus tahu terlebih dulu, apa penyebab banyak blog yang ditolak oleh GA. Banyak faktor yang mempengaruhi blog tidak diterima adsense, beberapa diantaranya yaitu:

Konten Yang Kurang Berkualitas

Sebelum GA menyetujui akun GA Anda, Google akan melakukan pengecekan pada website Anda terlebih dahulu. Jika Anda hanya memiliki sedikit tulisan dan jumlah konten yang susah dimengerti maka, biasanya blog Anda akan langsung ditolak.

Oleh sebab itu, tiap kalimat yang ada di dalam konten harus sesuai dengan kaidah penulisan yang tepat dan menarik. Selain itu, artikel yang disajikan merupakan karya asli yang bukan hasil dari copy paste, minimal lolos uji copy scape dan plagiarisme checker.

Tema Blog Kurang Responsif

Gunakan tema blog yang nyaman untuk pengunjung dan dapat dinikmati di berbagai perangkat, baik komputer, tablet, maupun ponsel. Untuk keperluan iklan, justru direkomendasikan blog yang memiliki tampilan sederhana atau minimalis sehingga mudah diakses karena loading nya cepat dan gampang dibuka.

Selain tampilan yang responsif, akses untuk menjangkau menu juga harus diperhatikan. Jika tampilan blog bagus, namun menu yang sulit dijangkau, maka dapat mempengaruhi pengunjung hingga merasa tidak nyaman. Kondisi ini juga bisa berakibat blog jarang dikunjungi, sehingga GA akan menolaknya.

Tidak Ada Halaman Privacy Policy, Kontak dan DMCA di Website

Ada hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum melakukan permohonan ke google adsense yaitu halaman tentang kebijakan privasi, tentang, dan juga kontak. Halaman kontak akan memudahkan pengunjung jika mereka punya pertanyaan seputar blog Anda.

Sedangkan halaman privacy policy menyatakan bahwa Anda menghargai privasi pengunjung blog Anda. Kemudian untuk DMCA adalah pernyataan bahwa blog Anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

Baca Juga : Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Tisp Weblog Diterima Adsense

Agar website atau blog mudah diterima dan dapat dipasangi iklan Adsense, Anda perlu melakukan beberapa hal, diantaranya:

1. Fokus Dengan Artikel Yang Berkualitas

Dalam membuat artikel usahakan untuk fokus membuat artikel yang berkualitas. yaitu artikel yang bebas dari plagiarisme checker dan copy scape dengan panjang minimal 400 kata atau lebih serta tambahkan gambar minimal 1 buah gambar agar artikel yang Anda buat bisa bermanfaat bagi orang lain.

Hal itu bisa dilihat dari seberapa sering artikel yang Anda buat dikunjungi oleh orang lain yang berbeda.

2. Jumlah Artikel Minimal 10

Aturan jumlah artikel untuk mendaftarkan di GA sampai saat ini masih belum jelas. Ada yang bilang 10, 20 ataupun 30 artikel.

Namun sebaiknya jumlah minimal artikelnya 10 dengan masing-masing minimal 400 kata. Jika kata-katanya kurang bisa jadi blog Anda masuk kategori less content sehingga ditolak GA.

3. Bukan Copy Paste

Sekarang bukan lagi jamanya copy paste (copas). Sebab hal itu bisa melanggar hak cipta dan akan sulit masuk top ten Google. Oleh sebab itu Anda harus membuat artikel yang lolos Copy Scape.

4. Buatlah Artikel Menggunakan Tata Bahasa Yang Baik

Seorang spesialis GA biasanya ditugaskan untuk menganalisa blog yang Anda daftarkan. Jika dalam penulisan artikel di blog Anda tata bahasanya kurang baik, maka dia akan merekomendasikan kepada GA untuk menolak permohonan blog Anda sebagai penayang GA.

5. Tambahkan Video Yang Relevan

Saat Anda mempublish artikel tentu harapanya adalah agar banyak dibaca oleh visitor. Salah satu komponen agar pengunjung merasa puas adalah dengan adanya link video yang relevan dengan artikel Anda, sehingga informasi yang ada di artikel menjadi sangat jelas.

Anda bisa mendapatkan video dari YouTube maupun video dari Anda sendiri. Namun tidak semua artikel di blog Anda ditambahkan video. Persentasenya sekitar 30-50 persen dari total artikel Anda.

6. Buat Logo Blog

Untuk menampilkan kesan yang profesional, ada baiknya jika Anda memasang logo di blog Anda. Pengunjung akan terkesan jika blog Anda ada logonya. Anda bisa membuat sendiri logo tersebut atau bisa memesan di Fiverr.

7. Umur Blog Lebih Dari 3 Bulan

Usia blog yang harus didaftar kan ke Google Adsensemasih belum ada patokanya, namun dari beberapa pengalaman dari teman-teman blogger usia 3 bulan adalah yang ideal untuk mendaftarkanya di GA. Sebab dalam waktu 3 bulan Anda bisa mempublish banyak artikel sehingga blog anda terindeks dengan baik dan memiliki banyak pengunjung.

8. Menulis Artikel dengan Teknik SEO

Search Engine Optimation atau disingkat SEO ternyata memiliki efek cukup besar terhadap website Anda agar bisa diterima baik oleh GA. Saat ini SEO menjadi standar untuk memonetisasi oleh GA, sebab kualitas artikel dilihat dari page authority dan domain authority yang dimiliki oleh sebuah website.

Baca Juga: Pengertian Seo dan Penjelasannya

9. Daftarkan Link Blog Ke Webmaster Tool

Jika Anda sudah membuat sekitar 20 artikel, Anda sebaiknya mendaftarkan website Anda di Google webmaster Tool. Sebab jika website Anda sudah terdaftar akan di index oleh google lebih cepat dan bisa submit sitemap juga.

Baca Juga : Tips Menjadi Gamer Profesional

Itulah beberapa trik agar blog kalian lebih cepat ketrima Google Adsense, setelah traffic blog kalian tinggi dan ada salah satu artikel yang page one google itu berarti blog kamu udah siap untuk didaftarkan ke GA, semoga sukses ya…

Informasi lainya klik disini

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *