Wisata Paling Hits Di Kabupaten Semarang

Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Semarang kota dan Semarang Kabupaten. Keduanya memiliki banyak tempat obyek wisata yang bagus dan indah serta eksotis untuk dikunjungi.

Baca Juga : Wisata Kota di Jogja

Di wilayah Kabupaten Semarang, menawarkan pesona dan panorama alam yang indah serta menakjubkan untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata indah di Kabupaten Semarang yang wajib kalian sambangi:

1Umbul Sidomukti Wisata Alam Paralayang

Umbul Sidomukti adalah tempat wisata alam pegunungan yang berada di lereng gunung ungaran Semarang. Lokasi tepatnya berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten semarang.

Salah satu wahana andalan yang ditawarkan Umbul Sidomukti adalah menikmati alam pegunungan menggunakan paralayang. Selain menguji adrenalin, kita bisa memuaskan batin dengan melihat pemandangan alam pegunungan dari atas sambil terbang.

Obyek wisata Umbul Sidomukti juga menyediakan pilihan lain yang menarik untuk mengisi liburan, refreshing serta bersenang-senang. diantaranya yaitu kolam renang alam dengan kedalaman yang berbeda menyesuaikan usia, ada arena berkuda, taman bermain, outbond, flying fox, camping ground, pondok wisata, pondok panorama, cafe pondok kopi, pondok lesehan dan masih banyak yang lainnya.

Umbul Sidomukti

Jika kalian datang dari Kota Semarang dan mau menuju tempat ini, kalian bisa lewat jalur ke arah Kota Yogjakarta atau Sota Solo, setelah melewati Pom Bensin Lemah Abang ambil ke arah kanan menuju Bandungan, ikuti petunjuk arah atau kalian juga bisa mencarinya lewat google map yaa…

2. Taman Bunga Celosia

Sesuai dengan nama bunga celosia, nama taman ini adalah Taman Bunga Celosia.

Begitu banyak macam hamparan bunga yang terdapat di taman ini yaitu bunga hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan dan lainnya tetapi yang paling jadi primadona adalah bunga Celosia.

Bunga Celosia ini indah banget, cantik dan bermekaran karena dirawat dengan baik.

Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, ada spot –  spot selfi yang sangat menarik baik spot untuk anak  anak maupun orang dewasa.

Taman Bungan ini terletak di kaki gunung Ungaran, Kabupaten Semarang. Pemandangan di sekitarnya yang masih alami dengan panorama yang sejuk dan view pegunungan yang sangat indah yang dapat menambah daya tarik wisatawan baik wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara.

3. Candi Gedung Songo

Candi Gedong Songo merupakan kompleks cagar budaya bangunan candi peninggalan hindu, candi ini juga terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten semarang.

Candi Gedong Songo

Lokasi Candi ini dekat dengan obyek wisata Bandungan dan juga Taman bunga Celosia.

Tempat ini dinamakan Gedong Songo karena terdapat sembilan candi namun bangunan candi yang tersisa hanya ada lima buah candi saja yang terlihat bangunannya masih utuh.

Candi Gedong Songo

Bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah pastinya tempat ini sangat cocok jadi tempat tujuan wisata.

Di Gedong Songo ini juga menyediakan persewaan kuda untuk memudahkan pengunjung karena jarak antar candi berjauhan.

4. Ayana

Lokasinya terletak di dalam komplek Candi Gedong Songo Bandungan, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang.

AYANA

Setelah dilakukan revitalisasi Gedong Songo beberapa waktu yang lalu, tempat ini berubah menjadi tujuan wisata yang sangat menarik bagi wisatawan.

Jaraknya hanya 150 meter dari pintu masuk Gedongsongo.

Pengunjung langsung disambut dengan pemandangan pemandangan gunung ungaran yang sangat indah, sejuknya udara ditempat ini membuat pengunjung semakin betah berlama – lama  berada di tempat ini atau hanya untuk melepaskan penat.

Tempat wisata ini sangat menarik, bagi kalian yang ingin mengabadikan moment ataupun menyukai seni fotografi.

Tempat ini sangat pas karena banyak terdapat spot – spot foto yang istilahnya instragamable.

Di Ayana terdapat 35 spot foto yang tersebar dikawasan ini, banyak terdapat balon udara yang warna-warni, ada juga kerangka besi yang berbentuk tempurung yang disebut dengan istilah Cozy Room, isinya  rumput-rumput sintetis dan beberapa bantal warna-warni yang sangat cocok untuk bersantai, mengobrol, bahkan hanya untuk berfoto-foto saja.

Ada juga kolam kecil yang ditengah kolam terdapat kursi melingkar berwarna hujau yang dikelilingi air dengan pemandangan pegunungan yang asri dan sejuk menjadikan spot ini yang paling nge- hits.

5. Eling Bening

Tempat wisata yang terletak di Ambarawa, Bawen,  Kabupaten semarang ini saat ini sedang hits banget.

 

Eling Bening sebenarnya adalah sebuah restoran yang mengusung konsep wisata keluarga yang menawarkan pemandangan dan  suasana alam yang dipadu dengan berbagai fasilitas yang memanjakan.

tempat ini tidak pernah sepi dari para wisatawan terutama dikalangan anak muda yang sedang mencari spot foto dan pemandangan yang indah sebagai background fotonya karena tempat ini dilengkapi dengan spot – spot foto yang sangat menarik dan instragamable.

Ada banyak pilihan lokasi untuk foto atau selfi, ada yang berlatar belakang panorama yang luas ataupun yang berlatarbelakang bangunan yang sudah didesain dengan sangat cantik.

Selain itu pengunjung juga dapat bersua foto dengan latar belakang taman bunga yang sangat cantik.

Makanya, obyek wisata ini kini menjadi salah satu tempat favorit di Kabupaten semarang karena keindahan alamnya.

Eling Bening dibuka sejak tahun 2015 dan sangat menarik banyak wisatawan dengan panorama yangluas dan sangat indah.

Tempat ini sangat sejuk terutama di pagi hari dan sore hari, karena Eling Bening berada di dataran tinggi

6. Dusun Semilir Eco Park

Ngomongin destinasi Wisata Semarang seakan tak ada habisnya, karena hampir setiap saat kota ini selalu memunculkan spot – spot yang kece badai dan keren abis, salah satu diantaranya yaitu Dusun Semilir Eco Park.

Dusun Semilir Eco Park

Obyek wisata yang berada di Ngemple Kecamatan Bawen Ngemplak, Kabupaten Semarang ini sangatlah unik.

Yang menjadi daya tarik Obyek Wisata ini berupa tujuh banguna stupa yang unik dan megah yang terbuat dari kaca dan rangka besi yang mirip stupa Candi Borobudur membuat tempat ini menarik banyak wisatawan.

Fasilitasnya pun sangat lengkap mulai dari wahana bermain anak, spot foto, kuliner, belanja, mini zoo, miniatur kampung Eropa, area Outbond hingga penginapan juga tersedia di tempat ini.

Jangan khawatir, karena tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti tempat parkit, musholla, toilet bahkan villa yang bernuansa alam.

Untuk berbelanja ataupun membeli makanan di Dusun semilir Eco Park ini pengunjung harus memakai kartu top up ( Top Up Card).

Untuk biaya top up pertama kali sebesar 50 ribu rupiah, sedangkan untuk tiket masuk hanya membayat 5 ribu rupiah saja.

Itulah beberapa tempat eksotis di Kabupaten Semarang yang wajib kalian jelajahi, selamat bersenang  – senang yaa

 
 
 
Informasi lainya klik disini

Beri Manfaat Berbagi

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *